Saturday, September 3, 2016

Wakepo ops penerima sktp

Lain mukidi lain lagi wakepo.. tapi punya cerita yang hampir mirip...
Singkat cerita di pojok banten hiduplah seorang ops yang juga seorang penerima sktp...
Dia sedang bingung dengan sktp yang diterimanya... gaji pokoknya ko cuma 1,5 jt.. padahal dia sudah golongan 3d... harusnya diataa 3 jt...
Dia inget cerita mukidi.. jadi dia ga berani ngelabrak kepala dinas..

wakepo : untung gw opeator... bisa gw liat sendiri dapodiknya...

dia bolak balik dapodiknya diliat..di teliti.. di telaah... semua entriannya... ga ada yang salah semuanya bener...
Ga berhasil cari jawaban didapodik lokal..yang ada dilaptopnya...
Dia buka manajemen dapo... dia berhasi login..

Wakepo : gw kan operator masa gitu aja bingung.. banyak jalan menuju roma...

Dia liat semua isian yg ada di manajemen dapo...diliat..diteliti.. ditelaah.. semuanya sama dengan dapodik lokalnya...tandanya sudah berhasil syncron dengan baik...

Di manajemen dapo ga dapet jawaban.. mulai lah dia mulai suuzon.. "ini pasti admin simtunnya sentimen nih"...

Wakepo ambil speda motornya.. ditenteng tas laptopnya... ngacir kekabupaten kota..

Wakepo : slamat siang mas... (sopan.. ga marah2.. karena wakepo bukan tim sukses bupati)
Admin : siang pak... ada yg bisa dibantu....
Wakepo : mau tanya mas...
Admin : monggo pak... apa yg mau ditanyakan?
Wakepo : kenapa ya sktp saya kok cuma 1,5
Admin : bapak liatnya dimana..
Wakepo : disktp yg dishare admin pak...
Admin : oh... bapak sudah liat data dapodiknya
..
Wakepo : sudah pak.. datanya sudah saya entribdengan benar kok mas.. semua sudah sesuai dengan berkas yg legal pak..
Admin : ooh.. Sudah lihat info gtknya pak?
Wakepo : sudah pak... cuma memang aneh pak
Masa golongan dan masa kerja saya kosong.. pasti servernya ga bener pak...
Admin : bapak sdh isi pangkat golongan bapak dan masa kerjanya..
Wakepo : sudah pak.. saya yang masukin sendiri pak.. saya kan opsnya...
Admin : sudah isi riwayat kepangkatan dan riwayat kgbnya??
Wakepo : sudah pak... sdh saya isi sesuai dengan sk kgb dan keangkatan terakhir pak... kebetulan sknya sama-sama terbit di bulan maret tahun ini pak...
Admin : hmmm.. di riwayat kepangakatan dan kgb sk taun betapa saja yg bapak masukin?
Wakepo : ya sk yg terakhir saja pak.. saya perbaiki isian sebelumnya yg terbit di tahun 2014...
Asmin : ooh... jadi masing2 cuma ada 1 record..
Wakepo : iya pak...
Admin : lah.. namanyakan riwayat pak.. kenapa cuma 1 record saja..
Wakepo : kan yg dipake yg terakhir saja pak.. yg sebelumnya kan sdh tidak dipake.. buat apa di isikan...cuma menuhin server saja... bikin server lelet pak.
Admin : oh.. gitu ya...
Wakepo : iya pak... saya kan ops pak.. jadi tau kalo server penuh jadi lelet.. kasian temen2 ops yg lain jadi susah syncron...
Admin : (senyum2).. bapak sdh tau belum kalau gtk untuk tunjangan profesi yang diambil adalah gaji pokok dari kgb dan kepangkatan yang tmtnua sebelum bulan januari tahun ini...
Wakepo : (bingung).. oh gitu ya..
Admin : kalau saja riwayat kgb dan kepangkatannya tidak cuma 1 record.. mungkin gapoknya tidak 1,5... karena yg diambil tmt sebelum jamuari dan datanya tidak ada..jadi sistem menganggap bapak ga pumya gaji pokok... jadi disamakan dgn non pns 1,5..
Wakepo : (bingung dan bengong)
Admin : bapak sudah cek bank belum...
Wakepo : belum...
Admin : coba bapak cek di bank.. yg masuk kerekening berapa duit...
Wakepo : baik pak... (sambil ngibrit pulang)

Singkat cerita wakepo udah ke bank dan kembali ke dinas

Wakepo : pak.. saya sudah cek rekening..dan dananya sudah masuk pak...
Admin : alhamdulillah.
Wakepo: tapi kok besaranya bukan 1,5 ya
Admin : berapa pak?
Wakepo : kalo di hitung.. perbulannya 3 jt lebih..
Admin : sesuai gapok ga pak..
Wakepo: Setelah pajak.. iya pak sesuai.. apa nanti tidal di tarik ulang pak.. kan ga cocok dengan gapok yg di sktp.
Admin: kami membayarkan sesuai dengan gapok bapak sebelum januari... pada sktp diktum ke 5.. kami boleh menyesuaikan pembayran dilengkapi dgn bukti fisik..jadi tidak menyalahi aturan...
Wakepo : ooooooh.

#anemahginiorangnya
#pegelnulisnyakepanjangan

Post a Comment