Skip to main content

Wakepo laper

Wakepo cari makan...

Makasar sudah jam 11 malam... hampir tengah malam....wakepo perutnya keroncongan.. kebetulan wakepo sedang berdua dengan admin pip di dalam kamarnya..

Wakepo : mas bawa makanan ga...
Admin pip : wah... gw ga bawa.. ada buah tuh..
Wakepo : buah apa..
Admi pip : buab pir.. tuh ada 6 biji.. dapet dari op simtun...
Wakepo : boleh lah... dari pada laper..
Admin pip : emang belum makan..
Wakepo : belum.. makanan hotel ga pas sama lidah kampung.. ga berselara..
Admin pip : ya udah yu cari makan..
Wakepo : males ah.. besok udah harus cekout jam 4 pagi..
Tanpa terasa tuh buah pir tinggal satu..
Admin pip : dari pada lo abisin srmua tuh buah pir.. mending cari makan ayo...
(Pintu kamar di ketuk..segerombolan op simtun dari beberapa kab/kota pada nongol..)
Op 1 : ayo mas kita keluar cari makan.. kebetulan kami juga belum makan..
Op 2 : bener mas..
Wakepo : ok lah kalo begitu...

Singkat cerita jalanlah mereka ke bibir pantai losari.. jarak dari hotel ke pantai memang tidak tetlalu jauh.. kisaran 2,5-3 km saja...

Op 1 : wah udah pada tutup..
Op 2 : tuh sebelahbsana ada yg masih buka..
Op 3 : iya..ayo kesana aja...

(Jalan lagi learah resto yang nasih buka.. sambil jalan banyak percakan yg dibahas... )
OP 1: mas ini saya dapat kabar dari kegiatan simtun paud... katanya guru kelas tk kalau tidak memenuhi jam karena tidak dapat kelaa bisa dibagi menjadi beberapa kelas....kaya guru mapel di smp
Wakepo : dia kepala sekolah  bukan?
Op 1 : bukan..
Wakepo : kalau bukan ya ga bisa dong...
Op 1 : ini kata nara sumber di kegiatan tk mas..
Wakepo: mungkin yg dimaksud itu utk semester kameren.. januari-juni...
Op 1 : bukan mas.. ini utk juli-desenber..
Wakepo: ah masa ( sedikitvtidak percaya)..
Op 1 : bener mas..
Wakrpo : sesat itu... awas salah.. akan banyak guru yg tdk terbit sktpnya... guru kelas ya harus pegang kelas.. yg namanya pegang kelas ya full satu kelas.. masa dibagi2.. itu namnaya guru setengah kelas..
Op 1: waduh.. semoga blom nyebar ke ops..
Wakepo: saya mantan ops..saya yakin ops lebih cerdas.. saya malah khawatir kepseknya yg langsung nyuruh ops ngisi kaya gitu...

(Tanpa terasa sudah lebih 200m wakepo jaln dari titik pertama ke resto yg dimaksud)

Op : mas disini aja ya... (sambil masuk kedalam resto)
Wakepo : ok sajalah ( dengan agak malas2)
Admin pip : sini mas pilih ikannya.
Wakepo : ah.. ini sih restoran... buat apa jauh-jauh jalan kalo makannya direstoran.. masakannya sama dengan masakan hotel... mending cari pecel lele..
Admin pip : mana ada mas di makasar pecel lele..
Wakepo: iya ...karena belum ketemu.. nanti klo udah ketemu pasti ada..
Admin pip : ok..
(Op simtun yg mnegiringi.. lebih dari 15 orang.. membeo ikut keluar dari resto..)
Op simtun : wah kemana lagi nih.. udah malam udah pada tutup...
(Wakepo dan op-op simtun yh di temani admin pip, jalan lagi ke arah utara.. lumayan jauh juga.. itu bisa diliat dari op simtun perempuan yang sudah mulai mengap2.. Tiba2 ada mang beca nyamperin)
Mang beca: mau cari makan ya pak..
Op : iya bang.. dimana yg masih buka ya..??
Mang beca : wah.. sudah malam bu.. kalau di seputaran sini sudah ga ada.. paling di restoran lay-law di sebelah sana...
Op 2 : lah itu sih yang deket hotel kita..
Op 3 : iya ga jauh dari hotel itu sih.. paling 300m..
Wakepo : ok.. kita balik lagi...
Op 1 : naik taksi aja mas...
Op 2 : atau naik taksi..
Wakepo : deket hotelkan tempatnya..
Op 1: iya mas...
Wakepo : berarti deket dong... tadi jalan ke sini aja kuat... masa baliknya ga kuat..
Mang beca : jauh pak.. 5 kiloan itu..
Wakepo: wah berarti hebat mereka ini mang... sudah jalan 5 km... beca ada berapa mang..
Mang beca: cuma saya aja pak 1...
Wakepo : orangnya ada 15an.. sanggup ga nariknya.... lanjut biar 10 km.( Sambil jalan)
Mang beca: (garuk-garuk kepala)
Op : hhhh (terpaksa pada ngikutin.. wakeponya admin simtun)..

Ingat ya... guru kelas harus pegang kelas..
Kecuali kepala sekolah...

#anemahginiorangnya

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rambu-rambu validasi data dapodikmen pada info GTK (bagian 3: SMK KTSP)

sebelumnya harus difahami bersama, bahwa apa yang saya tuliskan disini bukanlah acuan resmi pengisian dapodik. Proses pengisian dapodik termasuk didalamnya jumlah jam mengajar dan maksimum jumlah jam per rombel mengacu kepada aturan masing-masing kurikulum, jika ada tulisan saya yang kurang tepat, mohon koreksi bersama. Tulisan ini sewaktu-waktu dapat saja diubah untuk penyesuaian dengan aturan yang berlaku.

Pembelajaran SMA sudah kita bahas beberapa minggu lalu. Sekarang saya mencoba akan membahas tentang batasan-batasan entrian dapodik dan klasifikasi mata pelajaran pada jenjang SMK dengan kurikulum KTSP.
Pada umumnya pembelajaran SMA dan SMK pada kurikulum SMK tidak banyak perbedaan cara pengisiannya di dapodik. Walaupun mungkin proses pembelajaran itu sendiri di dalam kelas akan banyak perbedaan. Saya tidak melhat proses belajar mengajar dikelas, tapi yang saya bahas berikut adalah bagaimana cara mengisi dapodik sekolah agar data yang dikirim ke server dapodik pusat bisa sesuai de…

Hadir GTK

Semester depan seperti amanat Permendikbud no 10 tahun 2018, hadir gtk efektif di terapkan..Nanti tidak lagi login ,clik kehadiran dan simpan...Harus sudah pakai mesin Finger print. Kecuali TK.

Bagaimanakah seharusnya guru BK dan TIK di Dapodik agar SKTPnya tidak bermasalah??

Lama rasanya tidak menulis apapun dalam blog ini,..
Hampir 3 bulan diterlantarkan karena kesempatan menulis yang sangat sulit dicapai,..
Sebelumnya saya mau mengucapkan
SELAMAT HARI RAYA IEDUL FITRI, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN,..
saya berharap juga semoga tidak ada tekanan bathin,...

Pada kesempatan ini saya ingin membahas tentang bagaimana seharusnya GURU BK dan TIK di tempatkan di dapodikdas, menurut peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan yang terbaru guru TIK kedudukannya sama dengan dengan GURU BK, yaitu membina dan membimbing siswa minimal 150 orang siswa yang ekwivalen dengan 24 jam, jumlah minimal 150 orang siswa ini diperlukan agar tunjangan profesinya bisa dibayarkan.  Secara teori sebenarnya mudah menentukan seorang Guru BK atau TIK itu bisa memenuhi batas minimum siswa atau tidak, cukup dengan melihat jumlah siswa yang ada di sekolah tersebut.  Teorinya memang demikian, tapi kenyataanya kenapa masih ada guru BK yang harus terbit SKTPnya di akhir semester?..  Bagi seko…